Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Selasa, 20 September 2016

Tempo Gelato, Tempat Es Krim Hits di Yogyakarta


Sering ke Jogja dan mengaku es krim lovers tapi belum pernah mengunjungi tempat es krim yang lagi hits di Jogja ini? Duuh, sediih…

Pulang ke Jogja kali ini nggak menuntut jalan-jalan jauh, sebab memang mengerti yang dikunjungi sedang menggarap sebuah acara lagi. Mimbar Pertunjukan Sastra Nusantara. Jadi hanya mau icip es krim di Tempo Gelato dan diner romantis ala-ala di Secret Garden Coffe and Chocolate. Senin pagi setelah sarapan dan malamnya setengah begadang itu harus ke UGM karena yang kuliah ada kelas pengganti pukul 10.00. Sudah begadang-begadang ngelarin makalah yang harus dikumpul jam 10 itu, dan buru-buru ke kampus, sampai kelas dosennya nggak ada. Nasibbb~

Masih duduk-duduk di bangku cokelat Fakultas Ilmu Budaya sembari nungguin yang sedang menyelesaikan berkas untuk residensi. Seusai dzuhur hawanya semakin panas dan tidak ada angin sama sekali. Mau pindah ke perpustakaan, tapi kenapa nggak ke Tempo Gelato aja sekalian ngeskrim?


Tempat yang terletak di Jl. Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan ini buka setiap hari pukul 11.00-22.00. Tempat yang letaknya memang strategis di kawasan yang ramai oleh wisatawan terlebih turis asing ini menjadi nilai tambah untuk semakin berkembang.

Awal tahun ini sebenarnya saya sudah wara-wiri lewat depan café yang satu ini, sebab hotel yang saya tempati tepat berada di jalan yang sama, jaraknya hanya berjalan kaki. Awal tahun lalu tempat ini belum terlalu menarik minat saya meski setiap lewat selalu penuh.

Tempo Gelato hanya menjajakan gelato homemade dengan beragam rasa yang unik-unik. Tersedia dua kemasan yaitu cone dan cup. Cone seharga Rp 25.000 dengan dua rasa. Cup tersedia tiga jenis, small Rp 25.000 dengan dua rasa, medium Rp 40.000 dengan tiga rasa, dan juga large.

Cup Medium

Gelato merupakan sejenis es krim dengan tekstur yang lebih lembut dan padat serta rasanya yang ringan. Gelato sendiri memiliki sedikit lemak dibandingkan dengan es krim dan juga memiliki komposisi susu yang lebih banyak dibandingkan krim. Inilah yang menyebabkan gelato semakin banyak diminati dibanding es krim biasa. Aneka rasa unik di tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi pecinta es krim yang menyukai rasa-rasa unik dan tidak biasa.

Cone

Bangunannya tidak terlalu luas dan besar membuat pengunjung yang membludak tidak kebagian meja dan bangku, terlebih jika hari libur. Beruntung hari itu senin dan siang hari, meski ramai tapi kami masih bisa duduk lama. Saya menghabisi es krim, masnya masih asik pacaran sama laptop ngelarin berkas untuk residensi. 

Siaang itu juga ternyata ada shooting Celebrity on Vocation di Tempo Gelato. Tanpa ada shooting pun tampaknya selain turis asing yang selalu menjadi pelanggan setia, juga banyak artis yang suka ke tempat ini. Sebelum ada huru-hara shooting pun saya melihat beberapa artis yang nggak tahu namanya siapa keluar masuk pesan es krim. Maklum jarang nonton tv. Nggak update nama-nama artis.

Jadi, sudah bisa dibilang ke Jogja atau bahkan sudah jadi orang Jogja kan kalau sudah icip gelato di Tempo Gelato yang hits ini?

0 komentar:

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena