Jumat, 06 November 2020


Definisi Ezaz untuk ibu dan bapak adalah cinta. Kamu hadir di dunia karena cinta, oleh cinta, dan untuk cinta. Tumbuhlah dengan penuh cinta kasih, nak.


Seminggu setelah melahirkan, saatnya untuk kontrol dan ganti perban ke RSIA. Di situ dokter juga sekaligus menjelaskan perihal kemajuan observasi dari kista yang telah diangkat.


“Itu termasuk kista cokelat atau endometriosis dan biasanya sulit/lama bisa hamil karena ada masalah fertilitas,” jelas dokter singkat tapi langsung menusuk tepat pada tempatnya. “tapi alhamdulillah ya ini kehamilan yang bisa dibilang cepat dan kuat dengan kondisi ini,” lanjutnya dengan berbinar.


Kista bisa terjadi pada setiap perempuan, dan biasanya kista akan ketahuan ketika perempuan itu hamil karena melakukan USG. Sebab bagi perempuan yang belum hamil memang sangat jarang ada yang melakukan USG, jadi hal ini tidak akan terdeteksi terlebih jika tanpa ada gejala seperti saya.


Selama kontrol, dokter tidak pernah bicara perihal sulit/lama bisa hamil dengan kondisi kista yang ada. Tidak seperti dokter pertama kontrol yang not recommended banget memang. Di sini saya benar-benar bersyukur atas kuasa Tuhan yang benar-benar indah ini. Allah telah banyak melimpahkan kebahagiaan-kebahagiaan tak terhingga dan tak disangka.


Ezaz dihadirkan dalam rahim melengkapi kebahagiaan kami tanpa waktu yang lama. Ezaz tumbuh dan berkembang dengan baik serta kuat di dalam tubuh ibu yang lemah. Semenjak itu pun rejeki untuk Ezaz terus mengalir tiada henti. Benar-benar kejutan indah yang Allah persiapkan untuk saya sungguhlah luar biasa. Alhamdulillah.




Ezaz Dharma Gati, lahir di akarta pada 28 Oktober 2019 yang bertepatan pada hari Sumpah Pemuda. Dengan berat 3000 gram dan panjang 49 cm, Ezaz hadir ke dunia membawa gelembung udara penuh cinta yang luar biasa.


Mencari sebuah nama itu bukanlah hal yang mudah. Nama merupakan sebuah doa dan harapan orang tua terhadap anaknya kelak. Ketika kami memutuskan untuk tidak mengetahui jenis kelaminnya hingga saatnya tiba nanti, artinya kami harus siap dengan dua nama, laki-laki dan perempuan. Dan di antara berbagai pilihan yang telah kami susun, terpilihlah nama ini. Yang diputuskan beberapa saat sebelum membuat surat keterangan lahir. Karena kami masih galau di antara dua pilihan nama tengah saat itu.


Nggak sedikit yang bertanya “apasih arti namanya?” atau juga yang langsung berkata “aku tahu apa itu Gati.” Ya, Gati itu gabungan dari Galih dan Feti. Dari awal kehamilan ada satu nama yang sudah pasti akan dipakai, yaitu Gati. Mulanya hanya sesimpel dan sekadar itu. Singkatan dari nama kami. Ternyata Gati sendiri itu memilik arti yang dalam bahasa jawanya adalah ‘memperhatikan / peduli’. Gati sendiri sebenarnya berasal dari bahasa sansekerta.


Ezaz Dharma Gati dapat diartikan sebagai pria yang mengutamakan kehormatan dan welas asih serta peduli dengan sekitar. Karena Ezaz dihadirkan ke dunia untuk menolong sesama dan dapat berguna bagi semua. Semoga Ezaz dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik sesuai dengan apa yang kami doakan serta doa-doa baik dari banyak orang.




Terima kasih Tuhan telah menghadirkan Ezaz untuk kami. Terima kasih Ezaz, telah tumbuh dengan kuat dan sehat. Ibu dan bapak akan selalu menyayangimu…


Dan untuk pasangan yang belum dikaruniai malaikat kecil, jangan pernah bersedih dan berputus asa. Ingat, Tuhan telah menggariskan segala sesuatu bagi umatnya. Yang terbaik di antara yang paling baik. Dan untuk perempuan-perempuan yang memiliki kista, percayalah bahwa kista tak semengerikan itu. Tetap afirmasikan hal positif pada tubuh, percaya pada tubuhmu sendiri. 





Feti Habsari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates