Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Melaka Strait Mosque; Masjid yang Mengapung di Atas Selat Terpanjang Dunia


masjid.melaka.gov.my

Siapa sangka, di bibir Selat Melaka berdiri sebuah masjid indah nan memesona. Bangunannya yang megah dilengkapi dengan landscape lautan lepas menghampar dengan indah pastinya mampu menarik wisatawan untuk mengunjunginya.
Dibangun di atas lautan lepas, masjid ini mengapung di atas selat terpanjang di dunia. Keren bukan? Letaknya yang berada di Banda Hilir menghadap langsung ke selat tersibuk. Wisata masjid yang membuat hati adem dengan bonus keindahan yang membuat mata terpesona. Lengkap.

Masjid yang diresmikan pada tahun 2006 ini terinspirasi dari masjid terapung yang ada di Jeddah. Waktu yang cocok untuk mengunjungi masjid ini sebenarnya saat matahari masih terang. Sehingga akan lebih tampak indahnya mengapung. Terlebih saat menjelang sore dengan langit yang kemerah-merahan. Saat malam, masjid ini memang akan tampak gemerlap oleh lampu, namun kurang menampakkan background lautan lepasnya.

Berhubung kami terlalu lelah dan lama bermalas-malasan di kamar hotel, kami kemalaman saat mengunjungi tempat ini. Kurang maksimal view yang kami dapat. Angin di sini pun berhembus dengan cukup kencang, secara letaknya di bibir laut.


Banyak spot keren sebenarnya untuk kegiatan fotografi di tempat ini. Perfect timenya adalah saat lautan pasang, langit yang kemerah-merahan dengan matahari yang tidak terlalu terik mampu menampilkan keindahan ekstra di tempat ini.

Untuk berkunjung ke masjid ini kita akan melewati jembatan yang dibangun untuk menyebrangi lautan. Jaraknya tidak terlalu panjang memang. Di sini kita harus berpakaian dengan sopan. Untuk perempuan disarankan mengenakan jilbab. Di sini juga disediakan jubah lengkap dengan tudung kepalanya bagi pengunjung non muslim.

Penasaran? Jangan kelewatan ya saat berkunjung ke Melaka.


masjid.melaka.gov.my

masjid.melaka.gov.my

masjid.melaka.gov.my
masjid.melaka.gov.my


0 komentar:

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena