Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Senin, 26 Desember 2016

Sepenggal Surga Tersembunyi Milik Banyuwangi Ini Bernama Pulau Tabuhan




Pulau Tabuhan merupakan sepenggal surga tersembunyi yang dimiliki Banyuwangi. Sebuah pulau berpasir putih bersih dengan air yang jernih dan memiliki beberapa gradasi warna ini sungguh memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

Lokasinya yang berada di Selat Bali memberikan keindahannya tersendiri. Kita akan mendapatkan panorama lautan dengan background pegunungan di Pulau Jawa. Belum lagi hijaunya Taman Nasional Bali yang tidak terlalu jauh letaknya dari pulau ini menambah nilai plus bagi Pulau Tabuhan ini.


Di sini, para wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dan diving. Karena kawasan ini memiliki terumbu karang dan biota laut yang cantik. Kita juga akan menemukan burung maleo, enggang gading, dan juga beragam flora.

Fenomena sunrise dan sunset di tempat ini pun dikenal indah. Bagi kamu yang ingin bermalam, bawalah perlengkapan berkemah, sebab di pulau tak berpenghuni ini tidak akan ditemui penginapan atau pun rumah-rumah penduduk. Namun, saat ini sudah berdiri beberapa warung sederhana yang bisa menyediakan makanan bagi wisatawan yang datang.

Saat tiba di pulau ini sudah menjelang matahari tenggelam, namun langit yang mendung menyebabkan kami tidak mendapatkan fenomena sunset yang indah. Di pulau ini kami hanya bermain air yang sungguh jernih dengan pasir putih yang lembut dan juga pastinya berfoto-foto. Kami mengisi perut di warung yang terdapat di pulau ini. Seporsi mie instan, gorengan hangat, dan segelas teh manis hangat sungguh nikmat rasanya.



Siapa pun akan betah bermain di pulau yang cantik ini. Sayangnya kami hanya sebentar di tempat ini karena sudah kemalaman. Tempat yang nampak asyik digunakan untuk berkemah dengan kolam alami pribadi yang menyenangkan pastinya.

Saya singgah di Pulau Tabuhan ini setelah dari Pulau Menjangan dengan menggunakan perahu nelayan yang sama pada hari yang sama seusai snorkeling di Pulau Menjangan.

Pulau tak berpenghuni ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Selain pesonanya yang mengundang para wisatawan untuk datang menikmati keindahan alamnya, pulau ini pun menarik para peselancar layang berdatangan.

Pulau ini sering digunakan menjadi tempatnya kitesurfing dan windsurfing oleh para turis. Kitesurfing adalah olahraga selancar di permukaan air yang menggabungkan beragam unsur, mulai dari selancar angin, selancar, paralayang, bahkan senam menjadi satu jenis olahraga. Kitesurfing memanfaatkan angin guna mendorong untuk menaklukkan air dengan papan selancar kecil. Peselancar dihubungkan dengan sebuah layang-layang paralayang dan berlomba melintasi air bahkan terkadang di udara. Sedangkan windsurfing adalah olahraga dengan memanfaatkan tenaga angin untuk meluncur membelah air.




0 komentar:

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena