Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Selasa, 16 Februari 2016

what's in my bag


Saya adalah orang yang suka sekali berganti-ganti tas, untuk kerja, traveling, hangout, atau sekedar jajan ngemil cantik. Mulai dari carriel, daypack, ransel besar hingga kecil, bahkan tas selempang feminim berukuran sedang hingga kecil. Tetapi ada barang-barang yang tidak pernah absen ada di dalam tas yang akan saya gunakan seberapa seringnya saya berganti tas, pasti saya akan langsung memindahkan dan mengecek kelengkapan perintilan itu.

Apa sih yang ada di dalam tas saya? Ingin tahu nggak sih? Nggak penting sih sebenarnya, tapi penting untuk giveaway ini. Sebagai perempuan yang agak  rempong, isi di dalam tas saya yang harus selalu ada terdiri dari berbagai perintilan yang beragam. So, this is....


1. Dompet
Yes! Dompet adalah nyawa saya untuk hidup ketika bepergian. Saya tipe orang yang selalu menyimpan uang dan segala kartu di dalam dompet, jadi jika dompet ini tertinggal, artinya saya tidak memegang uang sepeser pun, tidak juga memegang segala kartu-kartu penting.


2. Handphone
Handphone adalah nyawa saya selanjutnya. Handphoe juga merupakan kekasih dan sahabat saya. Tanpa handphone, bagaimana membuat janji untuk bertemu? Dan sebagai kaum LDR, jelas akan sangat kelimpungan tanpa handphone. Bagaimana mau bertukar kabar dan berbagi rindu dengan si dia tanpa barang yang satu ini? Dan juga, handphone tempat saya menyimpan segala file penting, mulai dari ide cerita tulisan, review buku, coretan kegalauan, data-data yang harus dikerjakan, hingga catatan keuangan bulanan. Kebayang kan kalau nggak ada handphone untuk saya? 


3. Charger dan Powerbank
Melihat betapa pentingnya handphone untuk saya,  pastinya kedua benda ini juga harus selalu menyertainya kan?



4. Handsfree
Penting banget digunakan terlebih di tempat keramaian dan juga di jalan. Entah untuk mendengarkan musik penghilang bosan ditengah kemacetan hingga untuk menelpon dalam keadaan yang sedang riweh.



5. Buku Bacaan
Sebagai maniak buku dan penggila bacaan, benda yang satu ini tidak boleh tertinggal. Buku bacaan dapat membantu mengisi waktu luang dan membuang bosan ketika terjebak kemacetan yang tidak manusiawi. Bagi yang hidupnya dipenuhi denggan kegiatan menunggu seperti saya misalnya, benda ini sangatlah penting. Jadi tidak ada waktu yang terbuang sia-sia, kan? Meski kini sudah banyak aplikasi dan ebook yang dapat dibaca melalui handphone, buku bacaan fisik tetaplah yang paling fisik. Bisa dipeluk dan dihirup aroma kertasnya yang wangi.

6. Make up
Seperti halnya perempuan, make up haruslah ada di dalam tas saya. Saat traveling yang memakan waktu berhari-hari, perintilan make up yang harus saya bawa ada satu dompet make up. Namun, untuk keseharian dan bepergian biasa, peralatan make up dasar inilah yang selalu ada di dalam tas saya. Bedak, lipbalm, lipstik, eyeliner, eyeshadow, blush on, dan yang terakhir face blotting tissues.



7. Tissue
Sepertinya tanpa tissue saya akan bingung ketika ingin makan, berkeringat, hingga ke toilet.


8. Masker
Jakarta pastinya kini telah penuh dengan polusi udara yang tidak menyehatkan, maka masker harus selalu tersedia ya.


9. Handsanitizer
Benda ini sama pentingnya dengan tissue. Asal tahu saja, saya orang yang cukup ribet mengenai kebersihan, saking sok bersih dan higienisnya, barang-barang sejenis ini kudu wajib ada di dalam tas saya.


10. Flashdisk
Meski jarang digunakan, benda ini merupakan salah saatu barang yang harus selalu ada di dalam tas saya.


Itulah kesepuluh barang yang pastinya selalu ada di dalam tas saya. Nah, bagaimana kesemua barang itu bisa masuk ke dalam tas saya ketika saya membawa tas kecil, itu adalah tugas penting bagi saya untuk menyelipkan segala perintilan itu dengan baik dan benar agar muat. Sering ada yang bilang, "Kelihatannya tasnya kecil ya, tapi muat banyak." Jadi, jangan heran ya kalau saya membawa tas kecil dan lama mengeluarkan barang hingga memasukkannya lagi. Berbeda jika membawa tas besar.

Selanjutnya, tell me! What's in your bag? Kamu bisa berbagi apa yang ada di dalam tasmu di sini. Di giveaway ini. 

6 komentar:

Heni Puspita mengatakan...

Make upnya Oriflame ya Mbak? Pernah lihat eye shadownya di katalog (kayaknya sih hi hi).

Nur Aini Amalia mengatakan...

Ajarin dandan fong petih hahaha

Feti Habsari mengatakan...

Iya, mbak Heni aku pakenya oriflame walaupun bukan member ehehehehe

Feti Habsari mengatakan...

Yeelaah itu jempol masih aja typo~
Ayok kita dandan-dandanan, kakLi...

pungky prayitno mengatakan...

Kaum LDR emang jodoh banget ya sama hape hihihi

Feti Habsari mengatakan...

Bangeett, kaak Pungky... apalah kaum LDR tanpa teknologi masa kini ahahaha

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena