Jumat, 10 Oktober 2014

RAHASIA HUJAN
by Adham T. Fusama

Moka Media
Cetakan pertama, 2014
Penyunting : J. Fisca
272 hlm
ISBN 979-795-857-4

BLURB

Sekolah Pandu kedatangan murid baru dari Jepang, seorang anak pendiam yang misterius. Sebagai teman sebangku, Pandu merasa harus bersikap ramah, meski Anggi-si murid baru-terus bersikap dingin.

Pada akhirnya, kebaikan hati Pandu membuat Anggi jatuh cinta. Tapi Pandu sudah punya pacar-seorang gadis cantik bernama Nadine. Ketika rasa sayang Anggi berubah menjadi obsesi berbahaya, Pandu dan teman-temannya terseret ke dalam sebuah permainan mengerikan.

Dan Pandu, harus bertaruh nyawa demi kebebasannya.

Sebab demi bersamamu, akan kulakukan segalanya.

***
Sebuah novel remaja bergenre thriller. Sebuah kisah percintaan remaja yang berujung pada sebuah klimaks yang mendebarkan dan tak terduga. Seolah sedang menikmati angin yang bertiup damai dan menyejukkan lantas tiba-tiba diterjang oleh badai yang tanpa diduga meluluh lantakkan segalanya. Kisah yang manis, miris, dan dramatis terangkum dalam novel karya om Adham ini.

Rahasia Hujan. Judul yang menarik. Hujan. Siapa yang tidak menyukai keromantisan di bawah guyuran hujan. Terlebih ada sebuah kata Rahasia dibaliknya. Hujan selalu memiliki kisah dan kenangannya sendiri. Begitupula dengan kisah di dalam novel ini.

Kisah dalam novel ini tidak jauh dari perihal  percintaan remaja di kalangan  SMA. Namun yang membedakan adalah hal-hal tak terduga yang dapat dilakukan oleh seorang anak SMA, perempuan pula. 'Sebab demi bersamamu, akan kulakukan segalanya.'

Anggi adalah siswi pindahan dari Jepang yang masuk ke SMAN BOPER. Di sinilah ia ditakdirkan bertemu dengan pandu yang berhasil memekarkan kembali cintanya yang telah patah. Cinta yang sebelumnya telah patah dan tertinggal di Jepang. Namun sayang, mungkin kali ini Anggi harus berlapang dada lagi untuk mengikhlaskan cintanya yang mekar tanpa dekapan.

Pandu telah memiliki Nadine. Kisah cinta Pandu dan Nadine yang sweet dan tulus harusnya bisa membuka mata hati Anggi untuk melawan nafsunya untuk menggenggam apa yang seharusnya bukan menjadi miliknya. Justru sebaliknya. Anggi yang sangat pendiam rupanya hanya bersembunyi dibalik sikap introvertnya itu. Seorang siswi SMA yang memiliki tindakan diluar nalar manusia normal.

Teru-teru bozu dengan wajah muram yang menjadi cover novel ini menurut saya pas menggambarkan isi dalam novel ini. Sebuah kemuraman. Miris. Sebuah boneka penangkal hujan. 'Dia yang dulu cuma penghalang, sekarang akan mencerahkan hari-hari kita tanpa kehadirannya.'

Anggi melakukan apa saja demi mendapatkan cintanya. Anggi menggorbankan apa saja demi menggenggam apa yang ingin dimilikinya. Masihkah Anggi memiliki hati untuk merasakan cinta yang sesungguhnya? Apa yang dilakukan Anggi untuk mendapatkan cintanya yang telah mekar kembali-Pandu?

Novel ini ringan dan mudah dicerna. Kisah percintaan yang manis dibalut dengan dialog yang renyah. Tapi jangan khawatir akan dibuat bosan karena kisah percintaan remaja yang sudah terlalu dianggap klise. Dalam novel ini kalian akan dibuat masuk dalam adegan mencengangkan yang benar disebut 'thriller'. Sesekali menahan nafas dan ikut berdebar untuk segera menyelesaikan drama romantis, tragis nan dramatis ini.

Kelebihan dari novel ini adalah 'WOW'. Saya sangat puas dengan novel ini. Saya adalah penikmat buku bergenre Thriller, dan saya berdecak kagum untuk om Adham. Om Adham mampu mengangkat ide tersebut dan menuliskannya dengan manis dan mengalir dengan klimaks yang jujur saja membuat saya ikut berdebar dan sedikit ngos-ngosan membacanya. Finally, saya suka dengan Rahasia Hujan dan tidak mengecewakan harapan saya.

Kelemahan dalam buku ini mungkin saya menemukan beberapa typo dan penyusunan kata dalam satu kalimat yang agak membingungkan.

3,5 of 5 stars

Feti Habsari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates