Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Jumat, 24 Januari 2014

Liebster Blog Award


Ada 10 pertanyaan tentang buku yang diberikan dari sesama blogger dan mesti kita jawab.
Membeberkan 10 fakta acak tentang diri kita.
Membuat 10 pertanyaan tentang buku dan menandai 10 blogger lainnya yang nantinya akan menjawab kesepuluh pertanyaan dari kita.

Liebster Blog Award.
Intinya sih, event tentang buku ini dicetuskan oleh anak BBI (Blog Buku Indonesia) sebagai ajang seru-seruan sesama blogger. Meskipun saya bukan anggota BBI karena blog saya tidak secara khusus membahas tentang buku, tapi akhirnya saya ketiban tag untuk ikut seru-seruan juga. 

Mari kita mulai! ^^


Pertanyaan dari kak Dhilayaumil :
1.       Buku karya siapa yang paling banyak kamu koleksi?
Hhmmm,,, Buku karya Om Rick Riordan
2.       Kamu lebih suka membaca karya pengarang Indonesia atau karya terjemahan? Mengapa?
Karya terjemahan. Karena buku fantasi paling banyak itu adalah buku- buku terjemahan.
3.       Apakah kamu suka meresensi buku? Jika iya/tidak, apa alasannya?
Tidak. Alasannya, belum terbiasa.
4.       Judul buku yang terakhir kamu baca apa? Adakah quote menarik dalam bukunya? Jika ada, tuliskan.
By The River Piedra I Sat Down And Wapt karya Paulo Coelho.
Banyak quote menarik dalam buku ini, salah satunya adalah
"Menunggu dan melupakan amat menyakitkan. Namun tidak mengetahui apa yg      harus dilakukan adalah penderitaan yg paling menyakitkan."
5.       Rekomendasikan 3 judul buku yang menurutmu wajib dibaca.
               1. Seri Pearcy Jackson & The Olympians
               2. Nibiru dan Ksatria Atlantis
        3. The Davinci Code
6.       Sebutkan 3 judul buku yang menurutmu tidak terlalu menarik!
          1. The Book With No Name
               2. Unforgettable
               3. The Footprints Of God
7.       Lebih suka suasana hening atau ramai saat membaca buku?
               Hening.
8.       Di mana tempat favoritmu membaca buku?
               Kamar.
9.       Sebutkan satu judul buku yang paling kamu inginkan sekarang! Bukan buku nikah, Kak!
               Yaah, padahal pengen jawab buku nikah ._.). The Alchrmist nya Paulo Coelho.
10.   Berapa jumlah bacaan yang kamu targetkan tahun 2014 ini?
Nggak pernah menargetkan jumlah bacaan, yang pasti harus lebih banyak dari tahun   sebelumnya.


Pertanyaan dari kak Dhani :
     1. Membeli buku bajakan atau fotocopyan?
         Hhmmm,, duh, mending beli buku asli dong... Kok nggakada pilihannya? :p
     2. Kalau diberi kesempatan untuk menghidupkan salah satu tokoh di dalam buku, kalian memilih siapa?        Kenapa?
          Ibu Peri dalam dongeng. Pengen banget punya Ibu Peri kayak di dongeng-dongeng.
      3. Kalian pernah menyesal membeli buku? buku apa itu? kenapa?
          The Book With No Name. Isinya nggak sesuai dengan perkiraan saya.
      4. Kalau ditelaah dari segi sifatnya, kalian mirip tokoh siapa? di buku mana?
          Hhhmm,,, siapa ya? nggak tahu.
      5. Siapa penulis yang tidak ingin kamu temui? Kenapa?
          :?
      6. Buku apa yang membuatmu kesal?
          Buku yang alurnya bikin bingung pembaca.
      7. Tempat apa yang ingin sekali kamu kunjungi dari tempat-tempat fantasy yang ada di dalam buku?
          Hogwarts.
      8. Kalau kalian tersesat, siapa tokoh dalam buku yang kalian inginkan untuk menemanimu?
          Doraemon 
      9. Buku bagus itu yang bagaimana?
          Buku yang bisa membawaku masuk ke dalam ceritanya. Bikin nggak mau berhenti baca sampai halaman terakhir.
    10. Satu buku yang kalian baca berulang-ulang, kenapa?
          Dulu, kumpulan cerpen Bobo. Karena dulu belum punya banyak buku bacaan dan kehabisan bahan bacaan :D


Pertanyaan dari Olih :
     1. Berapa banyak buku koleksi yang belum kamu baca?
         Duh, Bang, peryanyaanmu ituloh._. sudah lihat sendiri kan? :'(
     2. Adakah buku yang tidakatau belumtuntas kamu baca? Kenapa?
         Ada. Bingung, nggak ngerti sama alur ceritanya. (mungkin saya yang oon)
     3. Pernahkah membelikan buku untuk seseorang? Jika pernah, apa judulnya?
         Pernah. Lebih dari satu, nggakusah disebutin lah ya.
     4. Genre favoritmu apa?
         Fantasi, Romance, Sciefic, Thriller.
     5. Sering membawa-bawa buku saat bepergian? Dibaca?
         Setiap hari. Tergantung.
     6. Pernah jatuh cinta dengan tokoh cerita? Siapa? Dalam buku apa?
         Pernah. Banyak. Lupa.
     7. Rata-rata, berapa lama waktu yang diperlukan untuk menghabiskan satu buah buku?
         Tergantung. :p
     8. Paling sering, membeli sebuah buku karena apa? Lapar mata? :p
         Iyesss!!!
     9. Adakah buku teman yang sampai berbulan- bulan atau malah bertahun-tahun :p belum kamu kembalikan? Apa judulnya?
         Ada!! hiks, The Phantom Of Opera.
   10. Sebutkan satu judul buku yang paling memengaruhimu!
         Hhmmm, Buku kimia. :p


10 Fakta Acak Tentang Feti :
1. Bisa jadi pendiam banget dan bisa jadi yang paling bawel dan berisik. Tergantung tempat dan lingkungan sekitar. Fleksibel sih *kalem*
2. Suka Coklat, Es Krim, dan Mawar Putih.
3. Penikmat Senja dan gerimis. Tapi benci becek.
4. Nggak betah di tempat kotor. (meskipun kata orang tempat itu sudah bersih)
5. Pengen punya novel atas nama sendiri. (ini semua orang juga pengen)
6. Nggak betah diam di rumah. 
7. Setiap hari mainannya bahan kimia di laboratorium.
8. Beberapa tulisan yang diposting di blognya, nggak semua tentang dirinya.
9. Benci banget sama yang namanya obat.
10. Sahabatan banget sama yang namanya origami.



10 Blogger yang akan diberikan 10 pertanyaan dari Feti:
1. Kak Meta
2. Deje
3. Pitli
4. Ijul
5. Kak Haqi
6. Zahra
7. Ika
8. MomsDane
9. Ian
10. Kak Alan


10 Pertanyaan Untuk 10 Blogger di atas adalah:
1. Kenapa sih kamu suka membaca?
2. Apa sih arti buku buat kamu?
3. Sejak kapan kamu mulai suka membaca?
4. Ada nggak satu buku yang paling berkesan dalam hidup kamu? Apa? Kenapa?
5. Berapa lama kamu bertahan di dalam toko buku?
6. Lebih sering beli buku online atau datang langsung ke toko buku? Kenapa?
7. Lebih banyak baca buku fiksi atau non fiksi? Kenapa?
8. Kalau boleh memilih, kamu ingin menjadi penulis seperti siapa?
9. Pilih mana, membaca buku fisik atau e-book?
10. Pilih mana, diskonan buku atau diskonan baju?



Demikian, silahkan menjawab :)

0 komentar:

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena