Aku menulis, sebab aku tak sanggup berucap. Aku menulis sebab aku tak selalu didengar. Aku menulis, sebab aku ingin dikenang.

Selasa, 20 September 2016

Secret Garden Coffe and Chocolate, Tempat Dinner Romantis



Pulang ke Jogja kali ini nggak menuntut jalan-jalan jauh, sebab memang mengerti yang dikunjungi sedang menggarap sebuah acara lagi. Mimbar Pertunjukan Sastra Nusantara. Anggap saja ini sebuah ‘pulang’ atau 'ngapel'. Berhubung yang disuruh 'ngapel' sibuk terus di Jogja, jadi biarlah saya yang nggak pernah sibuk ini yang ‘ngapelin’. 'Pulang' kali ini selain ingin menyaksikan acara yang dibuatnya juga ada request mau icip es krim di Tempo Gelato dan dinner romantis ala-ala di Secret Garden Coffe and Chocolate.

Hari ini yang harusnya menjadi hari buat istirahat setelah lelah acara kemarin, tetapi malah disuruh jadi tukang antar. Ya nggak apa lah ya namanya juga ketemunya beberapa bulan sekali. Sehabis magrib dan menunggu hujan reda akhirnya saya dibawa ke tempat ini meski agak berkejaran dengan waktu sebab pukul 21.00 ada siaran di radio RRI.

Tempat yang terletak di Jalan Amri Yahya No. 2, Gampingan, Wirobrajan ini menyajikan menu-menu dengan harga yang bersahabat. Makan bersama pasangan tidak harus melulu mahal kan? Nah tempat ini cocok banget buat yang mau mengajak pasangan makan bersama dengan nuansa romantis plus harga murah.


Memang si Mas ini bukan orang yang romantis. Bukan banget. Tapi terkadang ada hal-hal yang terasa manis dan tampak hangat meskipun sederhana. Misalnya saja bulan lalu saat ulang tahun, ada paket besar datang dari Jogja tepat satu hari sebelum hari ulang tahun saya. Isinya boneka panda besar berwarna pink yang pelukable dibungkus rapi dan manis lengkap dengan kartu ucapannya. Yang ini belum ada kisahnya di blog, tapi pasti akan ada. Tunggu ya.

Dan perempuan, memang maunya diperlakukan romantis dan manis terus, tetapi laki-laki terkadang sulit mengerti hal-hal ribet dan dianggap nggak penting. Meski begitu, bukan berarti laki-laki tidak pernah berfikir untuk membuat perempuan merasa bahagia kan? Request ke tempat ini pun nggak berharap dinner romantis betulan, hanya penasaran dengan tempat dan designnya.



Ada sebuah spot yang khusus dibuat untuk pasangan-pasangan yang ingin membuat surprise bagi pasangannya. Malam itu ada sepasang kekasih yang sedang dinner dan membuat surpise ulang tahun untuk pasangannya di tempat itu.

“Tuh, romantis kayak gitu, tuh.”
“Udah romantis-romantis kayak gitu terus besok putus.”
“Jadi, mending yang nggak romantis?”
“Iyalah. Nggak perlu romantis yang penting kan sayang terus.”



Resto ini didesign dengan kerlap-kerlip lampu yang mampu membangun kesan romantis terutama saat sore dan malam menjelang. Tempat yang letaknya tidak jauh dari SMA N 1 Yogyakarta ini berkonsep garden resto yang memadukan sentuhan modern dan klasik sekaligus yang membuat tempat ini selain romantis tetapi juga instagramable.



Banyak spot untuk foto kece dan pastinya romantis di sini. Bisa berfoto di  depan air mancur atau bentuk love. Ada pula bangunaan tinggi semacam menara pandang. Bagi yang membawa anak-anak, menara pandang ini spot yang disukai anak-anak untuk bermain. Bisa juga berfoto di bawah pohon macam sakura berwarna kuning. Atau foto kekinian dengan background pagar rumput hijau gitu.

Rasa makanan dan minumannya juga enak. Jangan takut untuk lama dilayani, sebab di setiap sudut tempat ini selalu ada pelayan yang segera siap melayani jika dipanggil. Pokoknya recommended dan cukup asik untuk ngobrol lama.




♡ @fetihabsari ♡




0 komentar:

© Feti Habsari, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena